Tim Prima Pramac Racing telah resmi meluncurkan tim dan motor mereka untuk musim MotoGP 2024


PRIMA Pramac memamerkan livery baru untuk motor musim MotoGP 2024 yang dikendarai oleh Jorge Martin dan Franco Morbidelli.

Prima Pramac Racing menjadi tim MotoGP terakhir yang secara resmi mempresentasikan livery untuk musim balap 2024 dalam sebuah seremoni di Sirkuit Internasional Bahrain, tempat berlangsungnya Grand Prix pembuka musim akhir pekan ini.Tampilan terbaru melihat latar belakang putih yang sebelumnya digantikan oleh warna hitam dan lebih banyak warna ungu (Prima), di samping warna merah Ducati/Pramac

"Ini adalah perubahan besar. Saya telah berada di tim selama tiga tahun dan selalu menggunakan warna putih. Saya pikir ini lebih baik, lebih agresif. Semoga kami juga agresif di lintasan," kata Jorge Martin.Tim satelit resmi Ducati mencapai prestasi tertinggi di MotoGP pada tahun 2023, ketika Martin memenangkan empat GP, sembilan Sprint dan menantang bintang Ducati pabrikan Francesco Bagnaia untuk memperebutkan gelar juara hingga putaran terakhir. Martin pun sadar, bahwa saat ini ia berada dibawah tekanan akan ekspektasi tinggi di musim 2024 yang akan segera digelar.

"Saya tahu saya dipandang sebagai salah satu kandidat peraih gelar bahkan sebelum musim dimulai, tekanan seperti ini hanya dimiliki oleh beberapa rider, dan menjadi salah satu dari mereka semakin memotivasi saya," ujar Martin.

"Saya adalah bagian dari tim yang memiliki semua yang dibutuhkan untuk membuat perbedaan: motor, orang-orang, dan pola pikir. Bersama-sama, kami memulai musim ini dengan tekad untuk merebut posisi teratas," imbuhnya.

Sementara itu, rekan setim Martin, Franco Morbidelli mengakatakan kepindahannya ke Pramac Ducati merupakan titik balik karirnya di MotoGP. Pembalap Italia itu bergabung dengan Pramac setelah dua musim yang kurang memuaskan di tim pabrikan Yamaha.

Namun, kecelakaan saat latihan superbike yang membuatnya pingsan di Portimao pada bulan Januari lalu membuat Morbidelli harus melewatkan lima hari uji coba pramusim."Tahun 2024 adalah titik balik dalam karier saya. Saya bergabung dengan tim yang tahun lalu bersaing memperebutkan gelar Juara Dunia Pebalap hingga balapan terakhir, dan membawa pulang gelar Juara Dunia Tim," ujar Morbidelli."Sayangnya bagi saya, tahun 2024 dimulai dengan terjatuh yang membuat saya harus absen di tes pramusim, tapi sekarang saya sudah pulih, dan saya tak sabar untuk benar-benar mengenal Ducati Desmosedici GP24 dan meraih banyak hasil penting dengannya," imbuhnya. (Crash/Z-6)

Komentar